Sabtu, 31 Juli 2010

Diklat Pemanfaatan IT

Dalam rangka membekali dan meningkatkan keterampilan di bidang IT, Balai Diklat Keagamaan Denpasar menyelenggarakan diklat Pemanfaatan Informasi Teknologi selama 10 hari sejak tanggal 27 Juli sampai dengan 5 Agustus 2010. Diklat ini dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Bali, yang dilanjutkan dengan penyampaian materi Pembinaan Mental bagi PNS. Peserta diklat Pemanfaatan IT ini diikuti oleh berbagai pegawai dari kantor kementerian agama dari Bali, NTB, dan NTT. Adapun tujuan dari diklat pemanfaatan IT ini:
1. Meningkatkan kompetensi dan mengembangkan wawasan tugas
2. Menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa
3. Memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan.
4. Meniptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik.

Kurikulum dan mata diklat yang dipakai mengacu pada standar kompetensi yang diperlukan bagi petugas administrasi ini terdiri dari 100 jam pelajaran, dengan materi pokok:
1. Pengenalan Teknologi Informasi
2. Administrasi dan Pengelolaan Database
3. Potensi TIK dalam Organisasi
4. Pengenalan dan Pembuatan Blog
5. Pemanfaatan Microsoft Office
6. Desain Grafis
7. Pemanfaatan Power Point

Sebagai bahan evaluasi, selain diadakan ujian tulis peserta juga diberi tugas untuk membuat presentasi menggunakan power point dengan menyisipkan picture, sound, movie, atau animasi yang sesuai dengan materi presentasi masing-masing. Goodluck kepada semua peserta Diklat Pemanfaatan IT angkatan 1 dan 2, semoga anda semua menjadi semakin profesional dengan tambahan pengetahuan dan keterampilan dari diklat tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar